Selasa, 12 Maret 2013


Melihat animo masyarakat pencinta futsal yang sangat besar, ini pun membuahkan semakin banyaknya lapangan-lapangan futsal dibangun - baik indoor maupun outdoor. Futsal tidak membutuhkan lahan yang luas untuk lapangan. Meski modal pembuatannya memakan dana ratusan juta rupiah, namun karena animo masyarakat yang tinggi, modal pun bisa kembali sekitar 1 – 2 tahun.

Tidak berimbangnya kebutuhan dan ketersediaan sarana olahraga membuat bisnis lapangan futsal menjadi menggiurkan. Masyarakat yang merasa punya uang sendiri, tidak keberatan bila harus membayar demi bermain futsal. Karena mereka pun memang memiliki kebutuhan untuk bermain bola. 
Kita dapat menangkap antara kebutuhan masyarakat dan ketersediaan sarana olahraga untuk menjadi faktor utama kita terjun di bisnis lapangan futsal.

Belum lagi kalau olahraga futsal masuk dalam ranah budaya populer dan memengaruhi gaya hidup masyarakat perkotaan. Seperti halnya makanan fast food, meski banyak literatur yang mengatakan makanan tersebut tidak sehat, tetap saja gerainya dipadati masyarakat. 
Dengan melihat tren olahraga futsal dan animo masyarakat jelas sekali terlihat bahwa futsal dapat menjadi ladang bisnis yang menjanjikan. peluang untuk berbisnis masih terbuka lebar. Sama halnya dengan sarana olahraga lain yang disewakan kepada masyarakat seperti kolam renang, lapangan bulutangkis, bahkan golf.

Beberapa tahun belakangan ini sudah banyak bermunculannya sejumlah futsal center modern dengan nilai investasi miliaran di berbagai tempat khususnya kota-kota besar. Bukan hanya di Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Palembang, Makassar, dan kota-kota besar lain, bermunculan lapangan-lapangan futsal berstandar internasional. Itu menandakan makin banyak pengusaha yang mencoba terjun di bisnis ini.



Mengapa bisa dibilang Futsal adalah ladang bisnis yang menjanjikan ??

1.      Marketnya Jelas dan sudah tersedia.
Target marketnya adalah pencinta sepakbola, sebagai olahraga yang universal jelas pengemarnya berlimpah di seluruh pelosok Indonesia. Secara otomatis seluruh pencinta sepakbola akan juga menyukai futsal. Semua orang yang suka sepakbola pasti bermain futsal.

2.      Untungnya cepat, balik modal cukup dalam waktu 1 tahun
Melihat pasarannya yang sangat luas dan target marketnya yang berlimpah jelas akan membuat Anda memproleh untung yang cepat. Balik modal cukup dalam waktu 1 tahun.

3.      Mudah menjalaninya, tidak perlu teknik bisnis khusus
Dalam menjalani bisnis penyewaan lapangan futsal tidak diperlukan teknik khusus. Pasar yang sudah jelas dan konsumen yang berlimpah akan membuat bisnis ini berkembang dengan sendirinya. Hanya memerlukan strategi marketing yang baik, dan pelayanan yang memuaskan.

4.      Perkembangan Tren Futsal
Melihat animo pencinta futsal yang semakin meningkat, bisnis lapangan futsal otomatis menjanjikan keuntungan yang berlimpah. Ini terlihat dari tren futsal yang terus berkembang, tidak akan menjadi bisnis musiman tetapi terus-menerus semakin berkembang, karena penggemar yang banyak dan kebutuhan yang terus meningkat akan sarana olahgara dikota-kota besar.

Apakah Anda masih ragu untuk Bisnis Lapangan Futsal ???
  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube